3 Cara Mudah Melaporkan Akun Facebook

3 Cara Mudah Melaporkan Akun Facebook
Admin
Sabtu, 26 Januari 2019
3 Cara Mudah Melaporkan Akun Facebook

Gunturr.com - Facebook merupakan media terbesar di dunia, dan indonesia salah satu pengguna teraktif. Facebook sudah banyak digunakan orang dewasa bahkan anak dibawah umur alias kids, namun tidak terlepas dari itu sering kali beberapa orang menyalahgunakan media social khususnya facebook untuk tujuan tertentu , misalnya menipu modus ini paling sering terjadi pada umumnya.

Lantas apakah ada cara untuk menonaktifkan akun palsu tersebut? Tentu ada! pihak facebook juga sudah lama membuat pelayanan pelaporan seperti akun palsu, berpura-pura menjadi orang lain dll. Namun sebagian orang masih tidak mengetahui itu jelas otomatis kalau ada akun palsu disekelilingnya pasti tidak tahu cara melaporkan/menonaktifkan akun palsu tersebut.

Di artikel kali ini saya akan membagikan 3 Cara Mudah Melaporkan Akun Facebook, apakah sulit melaporkan akun facebook palsu? Tidak facebook sudah mengoptimalkan pelayanannya jadi penggunanya tinggal memahami dan tahu cara mengatasi masalah difacebook, salah satunya akun palsu ini. Penasaran dengan caranya? Ayo simak bersama-sama tutorial dan triknya dibawah ini!

3 Cara Mudah Melaporkan Akun Facebook

Hal yang utama yang perlu dilakukan dan disiapkan sebagai berikut:
  1. Akun Facebook (real anda)
  2. Facebook Lite (ori juga bisa)
  3. Koneksi Jaringan
  4. Target Akun Untuk Dilaporkan
  5. Segelas kopi + susu kental manis (tidak wajib h3h)


Step Eksekusi Cara Melaporkan Akun Facebook

Cara yang pertama iyalah melaporkan akun facebook palsu metode ini ampuh namun tidak menjamin akun facebook target dinonaktifkan oleh pihak facebook, biasanya hanya terkunci/verifikasi identitas.

Cara Melaporkan Akun Facebook

1. Buka akun facebook anda di aplikasi facebook lite, lalu masuk ke profil target yang mau dilaporkan. Selanjutnya klik menu sudut kiri yang ada tiga titik, nanti diarahkan ke beberapa menu laporan dan pilih Menu Akun Palsu. Contoh seperti gambar berikut ini:

Cara Melaporkan Akun Facebook Palsu

2. Setelah menekan menu akun palsu sekanjutnya klik kirim dan akan ada lagi pilihan menu, pilih yang ke urutan ke tiga yaitu Laporkan Profil. Lalu centang bahwa anda menyakini profil tersebut melanggar ketentuan facebook dan klik kirin seperti gambar berikut:

Cara Melaporkan Akun Facebook Palsu

Jika sudah tunggu beberapa jam otomatis laporan anda akan segera ditinjau dan akun target nyungsep jika terbukti melanggar ketentuan facebook. Masuk ke cara kedua langsung saja simak

Cara Melaporkan Postingan Facebook

Jika cara pertama melaporkan akun palsu kali ini berbeda karena untuk menyakinkan pihak facebook bahwa target menyalahi aturan facebook yang berlaku. Simak caranya berikut ini

1.  Cari postingan gambar yang diposting target, lalu klik menu titik tiga di atas kiri dan nanti akan muncul pop menu pilihan, klik menu urutan lima yaitu Beri Masukan dan Laporkan Postingan. Dan diarahkan lagi ke pop up laporan, pilih menu ke tiga atau lebih tepatnya Pelecehan, lalu muncul menu lagi dibawahnya dan klik menu ke dua lebih tepatnya Teman lalu klik kirim. Contoh seperti gambar berikut:

Cara Melaporkan Postingan Facebook

Setelah anda melaporkan postingan tersebut, tunggu proses peninjauan laporan anda bisanya 1x24 jam notifikasi akan masuk di db akun facebook anda. Masuk ke tahap cara ketiga yaitu melaporkan akun facebook penyamaran atau menyamar.


Cara Melaporkan Akun Facebook Penyamaran

Tahap terakhir ini terbukti sangat ampuh dalam memberantas akun palsu dan para penipu, biasanya pelaporan ini jika sudah ditinjau dan akun target terbukti bersalah dan melakukan penyamaran otomatis akan dinonaktifkan oleh pihak facebook.  Simak step terakhir ini ok

1. Masuk ke profil target seperti cara pertama tadi, klik menu titik tiga disamping kiri atas, nanti muncul kembali pop menu pilih yang pertama atau lebih tepatnya Berpura-Pura Menjadi Orang Lain. Klik dan nanti dibawahnya lagi akan muncul tiga menu menu pilihan, klik menu yang kedua yaitu Teman dan klik Kirim. Contoh seperti gambar berikut:

Cara Melaporkan Akun Facebook Penyamaran

Setelah anda memilih menu Teman nanti diarahkan ke menu pilihan teman yang akunnya di samain target. Jka sudah memilih teman yang diduga akunnya kena samaran atau anda sendiri yang membuat clone akun target untuk diadu dengan metode laporan penyamaran ini h3h3. 

Jika tahap ini sudah selesai semua anda hanya perlu menunggu 1x24 jam laporan anda akan ditinjau oleh pihak facebook. Biasanya jika target terbukti telak melakukan pelanggaran langsung dinonaktifkan tanpa harus menunggu 1x24 jam menurut pengelaman saya sendiri. Contoh metide ini yang berhasil menonaktifkan akun target

Akun Facebook Dinonaktifkan

Penutup

H3h3 btw itu db pagi tadi;v jika berhasil laporan diterima akan ada ada muncul notifikasi/db seperti diatas untuk metode pelaporan penyamaran. Bagaimana yakin masih  belum bisa melaporkan akun facebook dengan mudah? Untuk hasil yang optimal lakukan 3 cara diatas sekaligus agar laporan anda dapat menyakinkan pihak facebook.

Sampai disini dulu pembahasan dan tutorialnya untuk next artikel lainnya stay aja diblog saya ini ok, semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman anda! Salam Bacot Brotherhood & Team Report Indonesia (TRI)

Tags:
#cara melaporkan akun facebook, #report akun facebook, #cara melaporkan akun facebook yang dibajak, #cara melaporkan akun facebook ke polisi, #cara melaporkan akun facebook di hack, #cara melaporkan akun facebook orang lain, #cara melaporkan akun facebook yang sudah meninggal,#cara melaporkan akun facebook penyebar hoax, #cara melaporkan akun facebook agar diblokir, #cara melaporkan akun facebook penipuan, #cara melaporkan akun facebook agar ditutup, #cara melaporkan akun facebook yang mengganggu, #cara melaporkan akun facebook teman yang di hack, #cara melaporkan akun facebook yang memakai foto kita, #cara melaporkan akun facebook penyebar kebencian, #cara melaporkan akun facebook agar dihapus, #cara melaporkan akun facebook sara, #cara melaporkan akun facebook yang pencemaran nama baik, #cara melaporkan akun facebook yg di hack, #cara melaporkan facebook dibajak, #cara melaporkan akun facebook agar di blokir, #bagaimana cara melaporkan akun facebook palsu, #bagaimana cara melaporkan akun facebook, #cara melaporkan akun facebook diretas, #cara melaporkan akun di facebook, #cara melaporkan akun facebook yang di hack, #cara melaporkan akun palsu di facebook

Share this post :

Related Posts

Click to Comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel